Header Ads

Tiga Fakta Tentang Rest Area Banjaratma Brebes



BREBESKITA.COM, KEUNIKAN - Rest Area Banjartama yang berada di Kecamatan Banjaratma, Kabupaten Brebes boleh jadi satu - satunya rest area yang unik di Indonesia. Bukan saja sebagai tempat istirahat para pengguna jalan yang melintas, tetapi juga berbagai fakta lain.

Berikut ini tiga fakta tentang Rest Area Banjaratma di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Fakta Pertama
Terdapat Bangunan Sejarah
Rest Area Banjaratma dulunya merupakan bangunan Pabrik Gula Banjaratma yang dibangun dizaman Belanda. Sejak tidak beroperasi, PG Banjaratma tidak beroperasi lagi dan pada pembangunan Jalan Tol Trans Jawa, lokasi ini terkena pembangunan jalan tol dan dijadikan salah satu rest area di Brebes.

Dulunya, bangunan di rest area ini merupakan bekas Pabrik Gula Banjaratma yang didirikan pada 1908 oleh perusahaan perkebunan yang berpusat di Amsterdam, Belanda, NV Cultuurmaatschappij.


Fakta Kedua
Dijadikan Tempat Foto Pra Wedding
Rest Area Banjaratma dengan dikelilingi bangunan tua klasik membuat tempat ini menjadi lokasi favorite sepasang kekasih untuk melakukan foto pra wedding. Bukan saja unik, tetapi pengambilan gambarnya pun menjadi lebih menarik karena bisa menggunakan latarbelakang bangunan tua sehingga terlihat lebih elegan.


Fakta Ketiga
Dijadikan Tempat Rekreasi
Tak hanya warga Brebes yang memanfaatkan Rest Area Banjaratma menjadi tempat rekreasi baru, tetapi para pengguna jalan yang kebetulan singgah di tempat ini pun bisa sembari rekreasi dengan mengambil foto berlatarbelakang bangunan tua.


Itulah tiga fakta tentang Rest Area Banjaratma di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Selain bangunan tua, rest area ini juga seperti rest area lainnya terdapat food court dimana para pengguna jalan bisa menikmati makanan dan minuman. (KNT)


Diberdayakan oleh Blogger.