Header Ads

Kafe - Kafe Mulai Masuk ke Perkampungan di Brebes



BREBESKITA.COM, GAYA HIDUP - Meskipun bisnis kafe lebih kepada gaya hidup, namun ternyata kafe - kafe dengan beragam brand sudah masuk kesejumlah perkampungan di Kabupaten Brebes, seperti Kecamatan Ketanggungan dan Larangan.

Di Ketanggungan misalnya, terdapat puluhan kafe yang tersebar di sejumlah titik mulai dari Ketanggungan hingga Kecamatan Kersana. Umumnya kafe ini akan ramai dikunjungi para tamu ketika akhir pekan dan malam hari.

Sebagian owner kafe masih memilih franchise ketimbang membuat konsep sendiri, tetapi ada pula yang justru memilih menggunakan brand lokal, seperti Kafe Ngapak di Kecamatan Ketanggungan. Nama Ngapak merupakan kata khas masyarakat Brebes karena bahasanya.

Di Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan pun sudah terdapat kafe, salah satunya adalah TendCoffeandTea. Kafe ini berada jauh dari pusat kota Brebes, karena berada di pinggiran kota dengan mayoritas penduduk bermatapencaharian sebagai petani dan pedagang biasa.

Belum diketahui, apakah omset membuka kafe di daerah pinggiran cukup menggiurkan atau hanya sekadar mengikuti trend gaya hidup orang - orang perkotaan. Sebab bisnis kafe sesungguhnya adalah bukan menjual kopi, melainkan gaya hidup. (DBS)
Diberdayakan oleh Blogger.