Header Ads

Dewi Aryani, Politisi PDIP yang Kini Berhijab



BREBESKITA.COM, SOSOK - Dewi Aryani, politisi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan Brebes dan Tegal (Jateng IX) lebih sering berpenampilan dengan berhijab. Meski berhijab, ia tak menghilangkan warna identitas partainya yaitu merah.

Dari penelusuran BrebesKita, Dewi kerapkali tampil mengenakan hijab baik saat reses maupun ngantor di parlemen. Belum diketahui alasan mengapa ia kini berhijab dan sejak kapan ia mengenakan hijab.

Padahal, dulu Dewi kerapkali tampil cukup seksi sehingga saat kampanye banyak warga yang gagal fokus dengan penampilan Dewi. Wanita kelahiran Magelang ini terpilih kembali menjadi anggota DPR RI dari Dapil Jateng IX.



Jabatan ini merupakan kali ketiganya menjadi anggota parlemen. Dewi sempat gagal melenggang ke senayan karena kalah dengan Damayanti pada Pemilu 2014 lalu. Namun di tengah jalan, Damayanti terkena kasus korupsi dan masuk penjara.

Dewi pun menggantikan Damayani dan pada Pemilu 2019 ia maju lagi dan bersaing dengan pendatang baru sesama kader PDIP yang tak lain adalah puteri mantan Bupati Brebes, yaitu Paramitha. Namun Dewi lolos kendati harus bersaing dengan Paramitha dan Muhammad Prakosa.

Di Dapil Jateng IX, PDIP masih cukup kuat dengan lolosnya tiga kader PDIP ke gedung kura - kura di Jakarta. Mereka adalah Dewi Aryani, Muhammad Prakosa dan Paramitha. (DBS)
Diberdayakan oleh Blogger.