Header Ads

Cuma di Brebes, Rest Area Jadi Tempat Foto Pra Wedding



BREBESKITA.COM, GAYA HIDUP - Rest Area Banjaratma, Kecamatan Banjaratma, Kabupaten Brebes kini menjadi tempat favorite sepasang kekasih untuk foto pra wedding. Maklum saja, rest area ini memang unik dibandingkan rest area di tempat lain.

Di sosial media beredar banyak foto - foto sepasang muda mudi yang memilih lokasi ini sebagai tempat untuk foto pra wedding. Di tempat ini mereka bisa melakukan berbagai macam gaya dengan latarbelakang bangunan tua yang menakjubkan.

Bangunan klasik yang menjadi ciri khas rest area ini menjadikan foto pra wedding mereka terlihat apik dan natural serta keren. Tak heran, tempat ini pun menjadi incaran pertama untuk melakukan foto pra wedding.



Rest Area Banjaratman sebelumnya adalah bangunan tua yang merupakan peninggalan pada zaman Belanda. Rest Area Banjaratma dulunya merupakan Pabrik Gula Banjaratma yang tidak beroperasi lagi dan terkena zona pembangunan tol trans Jawa.

Dulunya, bangunan di rest area ini merupakan bekas Pabrik Gula Banjaratma yang didirikan pada 1908 oleh perusahaan perkebunan yang berpusat di Amsterdam, Belanda, NV Cultuurmaatschappij.

Sejak beroperasi, rest area ini menjadi favorite para pengguna jalan yang melintas. Bahkan mereka yang menyempatkan mampir ke rest area ini seperti sedang rekreasi karena terdapat bangunan tua bahkan kereta yang dulunya biasa digunakan untuk mengangkut tebu pun masih ada dan menjadi salah satu destinasi baru.



Seperti halnya rest area di tempat lain, di Rest Area Banjaratma juga terdapat area foodcour dimana para pengguna jalan bisa menikmati makanan dan minuman. Bedanya dengan rest area lain adalah di Rest Area Banjaratma bisa sembari melihat bangunan tua yang merupakan peninggalan Belanda tempo dulu. (DBS)




Diberdayakan oleh Blogger.