Header Ads

Terkesan Ngeres, Nama Stadion Karang Birahi Akan Diganti


BREBESKITA.COM, OLAHRAGA - Nama Karang Birahi yang menjadi nama Stadion Kabupaten Brebes rencananya akan berganti nama, karena nama tersebut terkesan ngeres dan berkonotasi negatif sertai dianggap tidak santun dengan bahasa keseharian masyarakat Brebes.

Rencana mengganti nama tersebut diutarakan Bupati Brebes, Idza Priyanti disela - sela meninjau Stadion Karang Birahi pada Jumat (12/1/2018) lalu seperti dilansir Liputan6. Idza menyampaikan bahwa dirinya ingin mengganti dengan nama pahlawan, tokoh Brebes atau ciri khas Brebes lainnya.

"Dalam waktu dekat, kami akan membentuk tim guna menggelar sayembara pemilihan nama Stadion Brebes," ucap Bupati Idza. Nama Stadion Karang Birahi sendiri sudah disematkan sejak lama. Nama Karang Birahi sendiri memang ada kaitannya dengan perempuan.

Menurut Sejarawan Brebes, Wijanarto, nama Karang Birahi  berkaitan dengan kuda kesayangan Bupati Brebes saat itu, yang tertarik hasrat dengan seorang penari ronggeng. "Jadi karang itu tempat, birahi itu kan menunjukkan ketertarikan,” ucap Wijanarto seperti dilansir panturapost.id. (DBS/KNT)
Diberdayakan oleh Blogger.