Header Ads

Tabloid Provokatif, Pengurus Masjid Dilarang Menyebarkan


BREBESKITA.COM, POLITIK - Tabloid Indonesia Barokah semakin masif menyebarkan ke sejumlah masjid - masjid. Baru - baru ini tabloid yang isinya lebih menyerang pasangan Prabowo - Sandi sampai di Masjid  Brebes.

Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Brebes pun langsung meminta agar takmir dan pengurus masjid tidak menyebarkan tabloid tersebut. Hal ini bertujuan agar suasana masjid tetap kondusif dari aktivitas politik.

Sekretaris DMI Brebes, Bahrul Ulum seperti diberitakan DetikCom, menegaskan masjid tidak boleh untuk ajang berpolitik. Ulum meminta agar takmir masjid yang sudah menerima kiriman tabloid 'Indonesia Barokah' untuk tidak mengedarkan atau mempublikasikan ke jamaah masjid.

Sementara itu, dari Panwascam, ada masjid di dua wilayah kecamatan yang sudag menerima kiriman tabloid ini. Masing masing masjid di Kecamatan Brebes dan Jatibarang.

"Hasil penelusuran, kami datangi kantor Pos ternyata masih 117 eksemplar yang belum dikirimkan. Kami sudah imbau jajaran panwascam untuk berkoordinasi dengan kantor pos di kecamatan kecamatan untuk memantau peredaran tabloid sambil menunggu kajian dewan pers," tandas Wakro seperti dilansir DetikCom. (DBS/KNT)
Diberdayakan oleh Blogger.