Header Ads

Abdullah Syafaat; Politik Adalah Kepentingan Membela Rakyat


BREBESKITA.COM, TAMU KITA - Abdullah Syafaat, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Brebes kembali maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Brebes pada Pemilu 2019. Ia ditugaskan untuk menggaet suara di daerah pemilihan Brebes 6 yang meliputi Kecamatan Bulakamba dan Wanasari.

Syafaat, panggilan akrab Abullah Syafaat sebelumnya pernah menjadi anggota legislator di DPRD Kabupaten Brebes pada Pemilu 2009 lalu. Saat ini ia menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Brebes.

Alumnus Universitas Muhammadiah Malang (UMM) ini memiliki alasan mengapa begitu gigih aktif dalam politik. Menurutnya, politik adalah kepentingan membela rakyat yang lebih luas. Sebab, di jalur politiklah kesempatan untuk menebarkan kebaikan melalui kekuasaan lebih efekitf karena mampu menjangkau lebih luas.

"Bahwa politik itu mulai harus kita sadari bersama, karena itu harus kita kawal supaya tidak terkena distorsi atau penyimpangan makna sesungguhnya soal kekuasaan," kata Syafaat seperti ia tuliskan di lini masa sosial media facebook beberapa waktu lalu.

Syafaat pun mengajak masyarakat untuk menjadikan Pemilu 2019 sebagai momentum atau kesempatan untuk memilih pemimpin yang amanah, karena mereka akan diberikan kepercayaan untuk mengelola sumber daya Indonesia.

Aktif di Sosial Media
Abdullah Syafaat merupakan salah satu politisi PKS Brebes yang aktif di sosial media. Ia lebih banyak menggunakan sosial media facebook untuk menuliskan ide atau sebagai sarana sosialiasi terkait dirinya.

Syafaat sadar bahwa sosial media bisa menjadi sarana silaturahim sekaligus sosialisasi dalam banyak hal, termasuk untuk sosialisasi pencalegan supaya masyarakat lebih banyak menjangkau masyarakat luas. (DBS/KNT)





Diberdayakan oleh Blogger.